Cara Tetap Diet Walaupun Sedang Ngidam

sumber gambar:hamilmaksimal.com

Mengidam memang menjadi gangguan diet besar bagi seluruh wanita. Meskipun bekerja keras dan bersikeras untuk tidak makan dengan benar, kemauan keras untuk makan akan terjadi saat melihat sekantong keripik kentang atau pun makanan lainnya.

Menurut sebuah survei yang diterbitkan di jurnal Appetite, 97 persen wanita mengalami hasrat makanan lebih tinggi saat hamil. Makanan yang paling sering didambakan termasuk makanan ringan asin, seperti keripik, kentang goreng dan permen yang mengandung gula dan lemak tinggi juga seperti coklat dan es krim.

Tak mengherankan makanan yang kita idamkan selalu berkalori tinggi. Tapi ada kabar baik. Mengidam makanan yang tidak sehat bisa dipuaskan atau ditaklukkan dengan cara yang lebih baik. Apakah kelemahan anda adalah untuk sesuatu yang mengandung chocolaty, asin, manis, atau lembut, inilah pilihan yang lebih baik untuk anda jika ingin mengidam.

1.Saat Anda Mendambakan: Cokelat
Jika permen, brownies atau godaan cokelat lainnya mulai memanggil nama anda, inilah cara terbaik untuk menikmati coklat yang lebih baik untuk anda.

Pisang coklat yang dicelupkan beku. Dengan makanan penutup sederhana ini anda bisa mendapatkan cokelat sambil menikmati rasa dan manfaat nutrisi dari pisang. Pisang adalah sumber vitamin C, vitamin B6, serat dan potassium yang baik. Semua ini kurang dari 180 kalori!.

2.Saat Anda mendambakan: es krim
Mari kita hadapi, ada kalanya kita semua menjerit untuk es krim. Sayangnya, untuk segelas es krim premium favorit anda bisa menghabiskan 500 kalori dan 20 gram lemak jenuh per cangkir - dan dua kali lipat jika anda memakan seluruhnya! dan itu akan tidak baik untuk anda yang sedang hamil.

Sebagai gantinya cobalah es krim yang lebih sehat. Es krim yang lebih baik untuk anda, dengan kalori lebih sedikit dan lebih banyak protein sehat, saya menawarkan solusi yang memuaskan bagi banyak wanita di luar sana. Saya akan membagikan sebuah resep yang bisa anda coba "Pie pisang mentega kacang coklat".

Bahan: 1 biskuit 2 pisang besar, sudah matang 2 secangkir selai kacang, krim kocok, pisang iris, coklat mini.

Caranya : Iris pisang menjadi bulat. Atur irisan pisang bersamaan dengan biskuit. Biarkan selai kacang mencair pada suhu ruangan selama 30 menit, selanjutnya sebarkan biskuit sampai halus dan merata. Bekukan selama 6 jam, atau sampai benar-benar keras. Sajikan dengan krim kocok, irisan pisang, dan chocolate chips mini!.

3.Saat Anda mendambakan: Asinan
Untuk memuaskan hasrat asin tanpa menghilangkan sekantung keripik kentang, maka carilah kacang almond panggang. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi segenggam kacang almond (satu ons atau 23 kacang) dapat membantu anda mengatasi hasrat anda, mengurangi lingkar pinggang dan mengurangi risiko penyakit jantung. Satu ons almond menyediakan 6 gram protein dan 4 gram serat untuk membuat anda puas dan 12 nutrisi penting.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Penn State University menemukan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi 1,5 ons kacang almond setiap hari, merupakan bagian dari pola makan sehat untuk jantung, mengurangi lemak perut dan lingkar pinggang lebih banyak dari pada mereka yang mengikuti rencana diet yang sama namun memakan pisang kaya karbohidrat.

Cobalah: almond rasa panggang. Blue Diamond Salt & Vinegar atau Wasabi and Soy Sauce adalah makanan yang baik untuk banyak wanita hamil di luar sana.

4.Saat Anda Mendambakan: Gula
Ini adalah satu keinginan yang benar-benar bisa saya kaitkan - kapan saya membutuhkan sesuatu yang manis, tidak ada yang bisa menghentikan saya sampai saya memilikinya. Untungnya saat gigi manis saya menyerang, saya mencoba dengan sesuatu yang lebih sehat dari pada brownis atau kue mangkok. Berikut adalah beberapa pilihan yang bekerja dengan baik untuk anda.

Buah segar, bila anda perlu menjinakkan gigi manis anda, carilah pilihan buah segar dan kering yang manis secara alami. Sementara mereka memiliki banyak gula alami, mereka juga mengemas vitamin, mineral, dan antioksidan penting. Salah satu favorit saya adalah stroberi yang mudah dikuliti - lebih manis daripada banyak pilihan jeruk dan sangat portabel. Dua stroberi hanya memiliki 80 kalori dan 290% vitamin C.

Permen, cara lain untuk memenuhi keinginan anda akan permen adalah dengan permen keras atau permen karet bebas gula. Terkadang sedikit manis tetapi cukup untuk memadamkan keinginan anda. Ini telah bekerja dengan baik untuk banyak orang dan juga saya.

Dilansir dari: webmd.com

Comments

Popular posts from this blog

Faktor dan Penyebab Terjadinya Depresi

Fakta dan Ciri Kenapa Anda Sulit Hamil