Fakta dan Ciri Kenapa Anda Sulit Hamil

sumber gambar: patheos.com

Memahami gejala infertilitas.

Gejala infertilitas adalah saat anda tidak bisa hamil setelah melakukan hubungan seksual tanpa kondom selama enam bulan sampai satu tahun, tergantung pada usia anda. Gejala utama ketidaksuburan atau tidak hamil dan mungkin anda tidak melihat atau memperhatikan faktor dan gejala lainnya.

Gejala infertilitas pada wanita
Gejala yang juga bisa bergantung pada apa yang menyebabkan kemandulan. Banyak kondisi kesehatan yang bisa menyulitkan untuk hamil dan terkadang tidak ada penyebab yang ditemukan. Gejala Infertilitas pada Wanita. Pada wanita, perubahan siklus haid dan ovulasi bisa menjadi gejala penyakit yang berhubungan dengan ketidaksuburan.

Gejala infertilitas pada wanita meliputi:
1. Periode tidak normal Pendarahan lebih berat atau lebih ringan dari biasanya.

2. Menstruasi yang tidak teratur.

3. Jumlah hari di antara setiap periode bervariasi setiap bulannya dan menstruasi tiba-tiba berhenti.

4. Periode yang menyakitkan seperti nyeri punggung , nyeri pelvis , dan kram bisa terjadi.

Terkadang, infertilitas wanita terkait dengan masalah hormon. Dalam kasus ini, gejala juga bisa meliputi:
1. Perubahan kulit , termasuk lebih banyak jerawat.

2. Perubahan dalam dorongan dan keinginan seks.

3. Pertumbuhan rambut gelap di bibir, dada, dan dagu.

4. Kehilangan rambut atau rambut yang menipis.

5. Dan perubahan berat badan

Gejala gangguan lainnya yang mungkin menyebabkan infertilitas yaitu cairan putih susu dari puting susu yang tidak terkait dengan menyusui sakit saat berhubungan seks. Banyak hal lain yang dapat menyebabkan ketidaksuburan pada wanita, dan gejalanya bervariasi.

Gejala Infertilitas pada Pria
Gejala infertilitas pada pria bisa samar mereka mungkin tidak diketahui sampai seseorang mencoba untuk memiliki bayi. Gejala tergantung pada apa yang menyebabkan infertilitas mereka dapat

Mencakup:
1. Perubahan pertumbuhan rambut.

2. Perubahan dalam hasrat seksual.

3. Nyeri, benjolan, atau bengkak pada buah pelir.

4. Masalah ereksi dan ejakulasi Testis kecil dan tegas

Kapan anda harus menemui dokter?
Jika anda berusia di bawah 35 tahun dan telah mencoba untuk hamil tanpa keberhasilan selama setahun, temui dokter anda. Wanita 35 dan lebih tua harus menemui dokter mereka setelah enam bulan mencoba.

Tes darah , urin dan pencitraan dapat dilakukan untuk mengetahui mengapa anda mengalami masalah saat hamil. Sebuah sperma analisis dapat dilakukan untuk memeriksa jumlah sperma dan kesehatan secara keseluruhan sperma seorang pria.

Dokter anda mungkin mengarahkan anda ke ahli endokrin reproduksi. Itu adalah dokter spesialis infertilitas dan anda akan ditanyai tentang gejala infertilitas dan riwayat kesehatan anda.

Sebelum pergi ke dokter, tuliskan informasi berikut dan temui dokter anda. Semua obat yang anda minum termasuk resep, vitamin, mineral, suplemen dan obat lain yang dibeli tanpa resep dokter. Seberapa sering anda melakukan hubungan seks tanpa kondom, berapa lama anda telah mencoba dan tanggal terakhir kali anda mencoba untuk hamil.

Perubahan tubuh atau gejala lain yang anda sadari, tanggal operasi atau perawatan di masa lalu, terutama yang berkaitan dengan saluran reproduksi berapa , banyak anda merokok, berapa bayak alkohol yang anda minum, dan penggunaan obat-obatan terlarang Setiap riwayat penyakit menular seksual ( PMS ).

Setiap kelainan genetik atau penyakit kronis, seperti diabetes atau penyakit tiroid pada anda atau keluarga anda dengarkan tubuh anda. Beritahu dokter Anda kapan pun Anda melihat sebuah gejala diagnosis dini masalah infertilitas dapat meningkatkan peluang anda untuk hamil.

Dilansir dari laman: webmd.com

Comments

Popular posts from this blog

Faktor dan Penyebab Terjadinya Depresi

Cara Tetap Diet Walaupun Sedang Ngidam