7 Makanan Pembersih Hati

sumber gambar: bbcgoodfood.com

Apa yang anda pikirkan ketika anda mendengar kata "detox"?

Anda memikirkan kulit anda bersih, mungkin kehilangan sedikit berat badan, dan membersihkan usus besar anda, bukan?. Hati anda biasanya bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Tetapi beberapa studi terbaru menunjukkan hati itu harus selalu kita perhatikan.

Ternyata, salah satu organ tubuh terbesar adalah hati anda dan kedua hanya untuk kulit anda. Dan anda harus tahu, ada cara untuk detoksifikasi hati anda secara alami. Memperkenalkan beberapa makanan utama pembersihan hati adalah cara yang bagus untuk memulai.

Mengapa anda harus mencoba detox hati?

Anda tahu, hati anda secara alami menghasilkan protein yang disebut metallothioneins, yang juga dapat ditemukan di ginjal anda. Protein ini membantu memetabolisme nutrisi dan melawan logam berbahaya yang masuk ke sistem anda.

Sekarang, hati anda bertanggung jawab atas lebih dari 500 fungsi yang berbeda dalam tubuh anda.

termasuk:
1. Produksi empedu

2. Pengaturan pembekuan darah

3. Produksi kolesterol

Tentu saja, aman untuk fungsi hati anda dan bergantung pada diet anda. Dan diet anda bisa sangat meningkat dengan menambahkan beberapa dari makanan pembersih hati yang luar biasa ini.

7 Makanan pembersih hati alami

1. Bawang putih
Ini sangat bermanfaat saat anda makan seikat bawang putih. Bawang putih, kadang-kadang disebut sebagai "mawar busuk", dapat membantu mengatur fungsi hati dan telah terbukti melindungi hati anda dari beberapa penyakit serius dan masalah kesehatan.

Untuk memanfaatkan potensi sebenarnya dari bawang putih, cincang, hancurkan, atau mince, lalu biarkan sebentar sebelum dimasak. Ini akan mengaktifkan enzim yang menguntungkan. Jika pada umumnya anda bukan penggemar bawang putih, bereksperimen dengan beberapa resep berbeda sampai anda menemukannya apa yang anda sukai.

2. Alpukat
Cara lain untuk melawan toksin di hati anda adalah dengan meningkatkan asupan alpukat anda.

Dalam beberapa tahun terakhir alpukat telah menjadi makanan pokok dalam makanan sehat. Sekarang anda bisa menemukannya di salad, sushi gulung, dan banyak hidangan restoran.

Dan penelitian menunjukkan bahwa alpukat mengandung zat pelindung yang sangat kuat untuk hati anda . Mereka tidak hanya menyukai makanan lezat, tapi juga sumber lemak sehat yang sangat baik.

3. Brokoli
Kecambah brokoli diketahui memiliki kandungan sulforaphane tinggi, yang bisa membantu tubuh anda melawan beberapa masalah kesehatan.

Jadi, alih-alih mengambil sekantong keripik untuk camilan, raihlah brokoli. Sebenarnya, jika anda menggorengnya dengan sedikit garam, lada, bawang putih, dan minyak zaitun, anda akan memiliki hidangan super sehat untuk dipasangkan dengan protein tanpa lemak.

4. Kenari
Kacang kenari juga baik untuk detoksifikasi hati anda, karena mereka dapat membantu untuk mencegah kerusakan hati yang disebabkan oleh kimia. 4 Kenari penuh dengan antioksidan alami, termasuk beberapa yang hanya bisa ditemukan dalam makanan. Selain membantu detoksifikasi hati anda, mengunyah kenari dapat membantu menjaga kesehatan otak anda.

5. Kunyit
Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, kunyit berpotensi menjadi teman hati yang sakit hati . Dan meskipun kunyit juga digunakan sebagai obat herbal untuk memerangi peradangan, konjungtivitis, dan penyembuhan luka dan itu juga baik dalam hal memperbaiki penyakit hati tertentu.

Tidak hanya kunyit yang terbukti membantu jaringan hati yang rusak, kunyit juga terasa lezat ketika ditambahkan ke omelet, tumisan kentang goreng, sup, salad, dan bahkan chai latte. Jika anda serius tentang detoksifikasi alami, dapatkan kunyit dan taburkan di atas makanan anda berikutnya atau masukkan ke dalam smoothie pagi anda.

6. Bit
Tidak ada yang mengalahkan bit. Mengapa? Nah, antioksidan dalam bit membantu untuk secara alami membersihkan tubuh anda dari semua jenis racun. Sayuran serbaguna ini mengandung nutrisi berikut:

Betanin (yang membantu hati menghilangkan racun).

Pektin (serat yang memastikan racun tidak menemukan jalan kembali ke hati).

Betalain (pigmen yang mempromosikan proses detoksifikasi).

Jadi makan bit itu.

7. Artichoke
Artichoke mengandung dua fitonutrien mengagumkan, sinarinin dan silymarin yang membantu regenerasi sel hati. Plus, artichoke rasanya enak dan enak dimakan!

Intinya adalah detoksifikasi hati padat tidak berada di luar jangkauan anda. Sebenarnya, sebagian besar makanan yang ada dalam daftar di atas dapat ditemukan di bagian produksi toko bahan makanan lokal anda.

Alih-alih mengenalkan lebih banyak racun ke dalam tubuh anda, berikan sentuhan pada alam untuk membantu anda menyembuhkan dengan menambahkan beberapa makanan pembersih hati.

Note: minumlah lebih banyak air putih akhir pekan ini dan hati anda akan berterima kasih

Di lansir dari laman: nucific.com

Comments

Popular posts from this blog

Faktor dan Penyebab Terjadinya Depresi

Fakta dan Ciri Kenapa Anda Sulit Hamil

Cara Tetap Diet Walaupun Sedang Ngidam