Bagaimana cara merawat jantung anda?

sumber gambar: everydayhealth.com

Apakah anda menderita diabetes?

Saatnya untuk serius merawat jantung anda. Gaya hidup sehat dan obat jika anda membutuhkannya akan membantu menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung.

Hubungan antara penyakit jantung dan diabetes kuat karena dua alasan utama kata Stacey Rosen, MD, seorang ahli jantung di Northwell Health di New Hyde Park, NY. Sebagai permulaan, gula darah jangka panjang akan merusak pembuluh darah dan mempercepat aterosklerosis, pengerasan dan penyempitan pembuluh darah.

"Kerusakan pembuluh darah inilah yang menyebabkan komplikasi diabetes, seperti kebutaan dan gagal ginjal, serta penyakit jantung," katanya.

Isu kedua adalah banyak hal yang meningkatkan kemungkinan anda terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung tumpang tindih.

Kedua kondisi mungkin naik jika anda:
1. Kelebihan berat badan, kelebihan berat badan jika anda memiliki tekanan darah tinggi dan memiliki kolesterol HDL "baik" rendah. Jangan berolahraga cukup dalam memenuhi kesehatan anda, anda dapat membantu melindungi jantung anda jika anda menurunkan berat badan, jika perlu dan menjaga indeks berat tubuh yang sehat. Bahkan menghilangkan 10 pound bisa membuat perbedaan besar dalam mengelola kadar gula darah anda dan mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung.

2. Saya menyarankan agar anda bekerja dengan ahli gizi atau pendidik diabetes bersertifikat untuk membantu anda membuat rencana makan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Olahraga juga penting untuk membantu mengendalikan diabetes dan menjaga kesehatan jantung. American Heart Association mengatakan bahwa anda harus melakukan aktivitas aerobik minimal 150 menit seminggu. Anda juga harus melakukan latihan kekuatan setidaknya dua kali seminggu.

Itu mungkin terdengar sangat berat, tapi ingat bahwa jumlah latihan yang lebih sedikit dapat bertambah sepanjang hari atau minggu.

Berjalan kaki 15 menit setelah makan siang merupakan awal yang baik. Jadi, angkat "bobot" dengan menggunakan botol soda atau kaleng sayuran.

Dokter anda mungkin meresepkan statin, sejenis obat yang dirancang untuk menurunkan kolesterol. Kebanyakan penderita diabetes mendapatkan manfaat dari obat ini bahkan jika kadar kolesterolnya tampak besar. Itu karena koneksi penyakit diabetes-jantung kuat, dan statin melakukan lebih dari sekedar menurunkan kadar kolesterol LDL "jahat". Mereka juga mengurangi plak dalam pembuluh darah anda untuk melepaskan diri dan menyebabkan serangan jantung atau stroke. Dokter anda dapat membantu anda menimbang risiko dan manfaatnya.

Beberapa pertanyaan yang dapat anda tanyakan pada dokter anda:
1. Apa peluang saya terkena penyakit jantung?

2. Tes skrining kardiovaskular apa yang saya butuhkan?

3. Apakah saya perlu mengambil statin?

4. Apakah gula darah saya terkontrol dengan baik?

5. Tanda apa yang bisa berarti saya mengalami serangan jantung?

Dilansir dari laman: webmd.com

Comments

Popular posts from this blog

Faktor dan Penyebab Terjadinya Depresi

Fakta dan Ciri Kenapa Anda Sulit Hamil

Cara Tetap Diet Walaupun Sedang Ngidam